Sabtu, 31 Oktober 2015

MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK KUKU

Manfaat belimbing salah satunya adalah untuk membuat kuku lebih cantik dan sehat. Bagi Anda yang suka memakai kuteks, bisanya mengalami permasalahan kuku cepat patah. 

Mengapa demikian? Ini dikarenakan lapisan kuteks dapat membuat kuku rapuh dan mudah patah. Apalagi jika ada kuku yang tergores, akan memperburuk penampilan kuku cantik Anda.

Kuku memang dapat membuat penampilan menjadi cantik dan menarik. Sayang sekali jika kuku yang indah dan lentik harus patah dan rapuh karena kuteks. Jika Anda mengalami masalah tersebut, maka kini tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa mengoleskan kuteks sesering mungkin. 



Kini kuku rapuh dan mudah patah Anda bisa disiasati dengan menggunakan belimbing wuluh. Bahan ini mudah untuk didapatkan. Biasanya menjadi bumbu dapur untuk memasak sehari-hari. Jika tidak ada, Anda bisa mendapatkannya di swalayan terdekat. 

Cara Penggunaannya 
Buah yang rasanya asam ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kuku secara tradisional. Blimbing wuluh merupakan buah yang mengandung banyak air dan vitamin yang dapat membuat kuku semakin kuat dan tidak lembek. Caranya adalah dengan memotong belimbing wuluh kemudian menggosok – gosokkannya ke seluruh bagian kuku agar kotoran juga dapat terangkat. Setelah selesai, bersihkan sisa air belimbing wuluh menggunakan air bersih seperti mencuci tangan. Cara merawat kuku dengan belimbing wuluh ini dapat anda terapkan setiap hari sebelum tidur malam.

Cara Merawat Kuku yang Baik dan Benar

Perawatan kuku baik kuku tangan maupun kaki sebenarnya sama pentingnya dengan merawat wajah atau perawatan rambut. Hanya saja, ritual ini terkadang sering diseplekan. Padahal kebersihan kuku bisa menjadi indikator seseorang menjunjung tinggi kebersihan atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar